Senin, 11 November 2019

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H



Jember, 8 November 2019. Sebanyak 453 siswa SD Negeri Patrang 02 mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di lapangan sekolah SDN Patrang 02.
Acara ini dilakukan setiap tahun guna mengenang Kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Patrang 02 ini dilaksanakan cukup sederhana tanpa mengurangi rasa kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW.
Pemberi tausiyah pada tahun ini di isi oleh siswi SDN Patrang 02 sendiri, yang mana siswi ini telah menjuari Lomba Pidato Keagamaan di Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Dia adalah Ananda Evon, siswi kelas IV. 
Pada kesempatan kali ini, ia memberikan tausiyah tentang bagaimana sifat keseharian Nabi Muhammad SAW yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari agar selamat dunia maupun akhirat.
Tak lupa pula pembacaan Sholawat Nabi yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas VI turut memeriahkan kegiatan pada hari ini.
Sepanjang acara terlihat siswa - siswi begitu semangat melantunkan Sholawat Nabi Muhammad. Namun semangat dan kegembiraan para siswa ini tidak mengurangi hikmatnya acara pagi tersebut.
Dan tak lupa pula, Kepala SDN Patrang 02, Dra. KUSNIAH yang memberikan sambutan berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar SDN Patrang 02 kepada Allah SWT.
Sebagai penghujung acara, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bpk. Adhie Umar Khalid.(ndc)

2 komentar: